Cara Mengatasi Hp Kecebur Air Paling Gampang Dan Simple

Cara Mengatasi HP Kecebur Air - Yang satu ini terkadang membuat banyak orang eksklusif panik tidak karuan dikala tidak sengaja menjatuhkan hp nya kedalam kubangan air. Untuk itu disini saya akan memperlihatkan beberapa tips untuk agan-agan semua yang mengalami dilema hp nya masuk ke air.

Sebuah perangkat elektronik yang mengandung listrik memang sangat rentan jikalau terkena air. Bisa menjadikan korsleting ke beberapa komponen hp ibarat dioda, resistor, jalur-jalur lilitan dan hardware lainnya.

Hal ini disebabkan karena airan air terkena aluran listrik yang berasal dari baterai smartphone tersebut. Maka tidak heran jikalau ada beberapa duduk masalah hp masuk air eksklusif matot. Ya karna short atau konslet itu tadi lah.

 Yang satu ini terkadang membuat banyak orang eksklusif panik tidak karuan dikala tidak senga Cara Mengatasi HP Kecebur Air Paling Mudah dan Simple

Nah untuk agan yang dikala ini sedang mengalami dilema serupa ibarat apa yang sudah tertera pada judul diatas. Silahkan simak artikel berikut ini.

Cara Mengatasi HP Kecebur Air Paling Simple dan Mudah

Ada beberapa cara yang mampu agan lakukan untuk mengatasi hp masuk air. Dan berikut ialah ulasan dari beberapa pengalaman eksklusif saya sendiri selama mendapati duduk masalah ibarat ini.

1. Matikan HP dan Langsung Lepaskan Baterai HP

Seperti sudah sedikit saya singgung diatas. Baterai merupakan sebuah komponen yang berfungsi untuk mengalirkan pemikiran listrik sehingga hp mampu menyala. Nah karena air memang sangat sensitif dengan listrik. Untuk itu segera lepaskan baterai pada HP Agan untuk menghindari konslet atau shor ke komponen penting pada HP.

Jika baterai HP agan merupakan baterai tanam, dan agan tidak yakin mampu melepasnya. Saran saya lihat tutorial di youtube perihal cara melepas baterai tanam sesuai type hp agan. Atau eksklusif bawa ke tukang service terdekat.

2. Buka Kesing HP

Hal ini juga perlu hati-hati. Terlebih untuk smartphone yang menggunakan baterai tanam. Jika tidak yakin mampu melepasnya eksklusif tonton tutorial di youtube perihal cara buka kesing hp baterai tanam. Jika memang tidak yakin, bawa ke tukang service.

3. Bersihkan Mesin dengan Cairan Tiner

Ketika agan sudah berhasil membuka kesing hp. Silahkan agan bersihkan mesin hp dengan menggunkan cairan tiner.

Caranya: Silahkan gunakan sikat gigi kemudian basahi dengan tiner. Lalu secara perlahan sikatkan pada pecahan mesin hp yang terjebur air tadi. Ulangi sampai semua pecahan mesin tersikat dan bersih degan sempurna.

4. Keringkan Mesin HP

Agan mampu mengeringkan dengan cara mengelap secara perlahan. Atau agan mampu masukan kedalam beras selama kurang lebih 2 jam. Jika dirasa sudah kering, mari menuju ke cara berikutnya.

5. Rakit Kembali HP dan Coba Hidupkan

Setelah melalui ke empat tahapan diatas, silahkan agan rakit kembali HP ibarat sedia kala. Kemudian coba agankan hidupkan. Dan sampai disini seharusnya HP sudah mampu hidup kembali.

Adapun kerusakan lain sesudah hp terjebur air ialah sebagai berikut.

LCD dan Layar Sentuh
Biasanya LCD dan Layar sentuh ini paling rawan dikala hp terjebur air. Bisa jadi layar LCD menjadi putih, terkena bekar air, layar sentuh tidak berfungsi. Solusinya adalah, ganti! Silahkan bawa ke tukang service terdekat.

IC Power
Nah yang satu ini juga sering terjadi. Meskipun sudah melalui ke 5 tahapan diatas dan dikala hp dihidupkan ternyata masih tidak mau menyala. Biasanya IC ini yang K.O. Solusinya sama, silahkan bawa ke tukang service.

Demikian sedikit artikel dari saya hari ini tentang Cara Mengatasi HP Kecebur Air Paling Simple dan Mudah. Semoga memiliki manfaat yang berarti bagi agan-agan semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Kecebur Air Paling Gampang Dan Simple"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel