Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788)

Halo semua jumpa lagi dengan saya admin dari Blog Station Tekno pada artikel kali ini saya akan menawarkan sebuah tutorial yang akan sangat memiliki kegunaan untuk kalian yang menggunakan Smartphone Sony Xperia J1 Compact (D5788).

Download Link
  • Firmware Sony Xperia J1 Compact (D5788) Global Version (5.0.2) -> Download Link
  • Firmware Sony Xperia J1 Compact (D5788) Original Version (14.4.C.0.136) -> Download Link
  • PC/Laptop
  • Kabel USB
  • Baterai di atas 70%

  • Note. Rom yang saya bagikan di atas yaitu rom / Firmware milik Xperia Z1 Compact global, alasannya yaitu yaitu kedua Smartphone tersebut spesifikasi nya identik jadi tidak masalah.

    Langkah Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788)

    Langkah #1. Instal Flashtool.

    Langkah #2. Instal Driver Flashtool yang ada di Local Disk C / Flashtool / driver

    Langkah #3. Buka Flashtool yang telah kamu instal.

    Langkah #4. Buat satu folder dengan nama "Firmware" (simpan di daerah yang mudah kamu cari) kemudian pindahkan file Firmware Sony Xperia J1 Compact (D5788) yang sudah kamu download tadi ke dalam folder tersebut.

    Langkah #5. Kembali lagi ke Flashtool klik tanda "petir" di pojok kanan Flashtool kamu kemudian pilih "Flash Mode".

    Langkah #6. Disini kamu akan menemukan tampilan ibarat gambar di bawah ini, klik kolom "no.1" kemudian cari dimana kamu meletakkan folder yang kamu buat tadi, jikalau sudah maka akan muncul tipe Smartphone yang akan kamu instal, silahkan kamu klik di nama Smartphone tersebut hingga muncul nomor Firmware nya, lihat kolom "no.2" jikalau sudah maka akan muncul hidangan - hidangan ibarat kolom "no.3" jikalau ingin menghapus data silahkan cek lis "USERDATA" dan jangan lupa untuk men cek lis "PARTITIONS" (cari di kolom no.3) supaya memory internal kamu enggak mengecil (Khusus untuk pengguna Sony Xperia Docomo / AU / Sofbank).

    Halo semua jumpa lagi dengan saya admin dari Blog Station Tekno pada artikel kali ini saya Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788)

    Langkah #7. Jika semua sudah sesuai dengan gambar di atas silahkan kamu klik tombol "Flash".

    Langkah #8. Matikan Sony Xperia J1 Compact (D5788), kemudian tunggu hingga muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini silahkan hubungkan Sony Xperia J1 Compact (D5788) ke dalam keadaan mati sambil menekan tombol "volume down/bawah" jikalau muncul lampu berwarna hijau maka kamu berhasil masuk ke Flash Mode dan proses instalasi akan berjalan. Jika ada muncul peringatan silahkan pilih "yes".

    Halo semua jumpa lagi dengan saya admin dari Blog Station Tekno pada artikel kali ini saya Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788)

    Langkah #9. Saat proses instalasi maka akan muncul kafe berwarna "hijau" di Flashtool tunggu hingga kafe tersebut penuh dan terdapat pembeitahuan "Flashing Finished".

    Langkah #10. Silahkan cabut Sony Xperia J1 Compact (D5788) kamu dari PC dan hidupkan.

    Langkah #11. Selesai.

    Itulah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan jikalau ingin melakukan Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788). bagaimana mudah bukan ?

    Apabila masih ada hal yang belum kamu pahami atau ada yang kurang dari tutorial Flashing Sony Xperia J1 Compact (D5788)yang saya berikan di atas kamu mampu bertanya melalui kolom komentar di bawah.

    Jika tidak ada halangan saya akan membalas nya dengan se segera mungkin.

    Demikianlah Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788). selamat mencoba biar berhasil dan biar bermanfaat dan mampu membantu kamu yang sedang membutuhkan Tutorial Flashing / Instal Ulang Sony Xperia J1 Compact (D5788).

    0 Response to "Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia J1 Compact (D5788)"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel