Cara Mengaktifkan 4G Lte Only Atau 4G Saja Di Semua Hp Android

Cek Jaringan 4g LTE Pada Handphone 

Seiring semakin marak nya penggunaan smartphone baik android maupun iPhone, operator seluler di negeri ini memanfaatkan 'celah' tersebut dengan berbagi jaringan internet dengan menghadirkan teknologi jaringan 4g LTE.

Hal ini yakni salah satu pengembangan fasilitas bagi pelanggan operator seluler tersebut biar tetap setia tidak akan 'pindah ke lain hati' dan berharap akan semakin meningkatkan jumlah pelanggan.

Karena jaringan 4g LTE memiliki kecepatan upstream dan downstream yang lebih sempurna dari jaringan generasi sebelumnya. Sehingga pengguna internet akan semakin simpel dan nyaman ketika berinternetan.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4g  pada hp android, biar mampu lock jaringan 4g only atau hanya 4g. Sehingga kecepatan ketika berinternetan tetap stabil sebab yakni jaringan internet tidak berubah ubah dari 4g (LTE)  ke 3g (H+) atau ke 2g (E) dan sebaliknya.




Untuk mampu menikmati kecepatan jaringan 4g LTE pastikan bahwa handphone anda sudah mendukung 4G LTE. Untuk mengetahui handphone atau hp sudah mendukung 4G LTE, silahkan anda cek di pengaturan jaringan handphone di pengaturan jenis jaringan.

Di situ akan ada 4 pilihan tapi itu tergantung dari tipe handpone sebab yakni beda hp beda menunya. tapi intinya di pilihan jenis jaringan yang paling atas ada jaringan 4G LTE.

Yang saya teladan kan ini yakni pengaturan jenis jaringan di hp oppo a37f, pilihan yaitu:
  •  4G /3G /2G otomatis
  • 3G /2G otomatis 
  • 3G saja
  • 2G saja 

Nah itu artinya hp sudah mendukung 4G LTE. jikalau hp belum mendukung 4G LTE maka di pilihan jenis jaringan tidak ada pilihan jaringan 4G LTE. hanya ada pilihan jaringan 3G dan jaringan 2G saja.

Perlu di ketahui walaupun handphone sudah mendukung 4G LTE untuk pilihan jenis jaringannya pada pengaturan tidak ada pilihan 4G LTE saja.Yang ada pilihan (4G /3G /2G otomatis)

Jika anda berada di tempat perkotaan atau tempat yang ramai yang tidak jauh dari BTS atau tower operator telepon seluler yang dipakai, sudah tentu kekuatan sinyal yang di terima handphone anda akan sangat baik.

Sehingga jikalau anda memilih jenis jaringan nya yakni 4G /3G /2G maka jaringan yang di dapatkan handphone anda akan otomatis pada jaringan 4g LTE.

Namun jikalau anda berada di wilayah yang agak jauh dari BTS atau tower jikalau anda memilih jenis jaringan 4G /3G /2G maka jaringan yang di terima handphone biasanya hanya jaringan 3G (H+).

Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan jenis jaringan nya hanya 4G LTE saja?



Cara Mengaktifkan Jaringan Hanya 4G / 4G Only di Handphone Android 

Pada semua tipe handpone android caranya hampir sama, namun ada tipe handpone tertentu caranya agak berbeda.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melakukan hal ini. sebab yakni pilihan ini tidak tersedia di sajian handphone.Cara yang di lakukan yakni melalui tombol dial / tombol panggilan.


Berikut ini yakni cara mengubah jaringan hanya 4G  / 4G  only pada jenis handphone android:

Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu data seluler handpone anda.

  • untuk rata-rata atau sebagian besar handpone android tekan *#*#4636#*#* kemudian pilih berita telepon, gulir ke bawah kemudian pilih jenis jaringan yang di sukai. disitu ada banyak pilihan jenis jaringan pilih saja 4G only atau LTE only. tunggu sebentar, maka jaringan yang di terima di handphone akan berubah ke 4G LTE. tandanya di kafe status di kepingan atas gesekan pena jaringannya yakni 4G. jikalau sudah anda mampu keluar dari sajian ini. 




  • untuk handphone merek oppo Carannya lebih simpel dan simpel yaitu tekan atau dial *#834# maka jaringan otomatis akan menjadi 4G LTE. namun tetap mampu melakukan lewat cara yang pertama tadi. 

  • untuk handphone merek vivo Carannya yakni tekan atau dial *#*#4838#*#* dan selanjutnya caranya sama menyerupai cara yang saya jelaskan di poin pertama tadi. 

Itulah penjelasan bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE / 4G LTE only pada semua handphone android. perlu di ingat pastikan area di wilayah anda sudah terpancar jaringan 4g LTE dari penyedia operator seluler yang anda pakai. 


  • Jika anda mengaktifkan 4G LTE only pada handphone, maka handphone tidak mampu di call atau di panggil. jikalau ada yang menelepon atau menghubungi anda ke nomor yang di pakai untuk menghidupkan data seluler tersebut, maka jawabannya yakni nomer sedang sibuk. terkecuali handpone anda dual sim card, panggilan akan tetap masuk jikalau orang menghubungi anda ke sim card yang bukan di gunakan untuk mengaktifkan data seluler. 

  • Walaupun handphone di non aktifkan atau di matikan, setelah di hidupkan kembali, jenis jaringannya tetap akan pada 4G LTE. 

  • Jika anda ingin mengubah jenis jaringannya ke 3G atau ke 2G anda tinggal masuk ke pengaturan jenis jaringan, dan pilih lah jaringan (3G /2G) 3G saja atau pilih 2G saja. 



0 Response to "Cara Mengaktifkan 4G Lte Only Atau 4G Saja Di Semua Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel