Hp Oppo A37 Lupa Teladan Atau Lupa Pin, Begini Solusinya!!!

Sekilas Tentang HP Oppo A37f

Sebelum saya jelaskan bagaimana cara mengatasi hp oppo a37f yang lupa referensi atau lupa pin, kita kupas sedikit wacana hp oppo a37f atau yang lebih di kenal dengan oppo a37.

A37f ini yakni type hp berbasis android yang masih terhitung belum begitu lama di luncurkan oleh pihak perusahaan oppo. namun pribadi mendapatkan respon konkret dari konsumen.

Dan hp yang di bekali dengan RAM 2gb dan menggunakan chipset Qualcomm ini terhitung sangat laris di pasaran.

Karena di samping memiliki ukuran kamera dan ukuran layar yang cukup besar, oppo a37f ini sudah mendukung jaringan 4G atau LTE.




Seperti pada hp jenis android pada umumnya, di hidangan oppo a37f juga tersedia fitur pengaman yaitu kunci referensi atau kunci pin.

Dan secara umum pengguna oppo a37f ini mengaktifkan fitur tersebut, untuk mengamankan oppo a37f nya, semoga orang lain tidak mampu sembarangan membuka hp miliknya.

Namun ibarat sudah menjadi hal yang umum, kalau pengguna hp android termasuk pengguna oppo a37f ini sering mengalami lupa referensi atau lupa pin yang di aktifkan di hp miliknya.

Saran saya jangan di bawa dulu ke tukang service, hal tersebut masih mampu kita atasi sendiri. kemudian bagaimana cara mengatasi nya? silahkan baca penjelasan saya ini wacana cara mengatasi lupa referensi hp oppo a37f.

Mengatasi Lupa Pola HP Android Secara Umum


 Sebelum saya jelaskan bagaimana cara mengatasi hp oppo a HP OPPO A37 LUPA POLA ATAU LUPA PIN, BEGINI SOLUSINYA!!!


Cara mengatasi lupa referensi atau lupa pin hp android android secara umum yakni sama yaitu di lakukan hard reset factory reset pada hp tersebut.

Harrd reset atau factory reset yakni mengembalikan isi hidangan hp ke pengaturan pabrik. ibarat awal kita membeli hp tersebut.

Dengan melaksanakan proses ini maka segala sesuatu pengaturan yang kita ubah di hp tersebut termasuk kunci referensi atau kunci pin, akan kembali ke pengaturan awal pabrik.

Jadi referensi atau pin yang kita pasang di hp akan hilang atau nonaktif secara otomatis.

Namun perlu di ketahui cara mengatasi oppo a37f lupa referensi ini caranya tidak sama dengan Cara Mengatasi Hp Android lupa pola pada umumnya.

Yang cukup hanya dengan melaksanakan hard reset saja, lupa referensi atau lupa pin mampu di atasi.

Karena melakukan  Hard Reset oppo a37f untuk firmware versi terbaru tidak akan menghapus referensi atau pin yang di pasang di hp tersebut.

Di lantaran kan hard reset lewat recovery mode untuk oppo a37f versi firmware yang sekarang ini di hidangan recovery mode hanya ada pilihan "wipe data(keep sms, photo and contact)"

Yang artinya walaupun kita memilih tombol wipe data ini, pengaturan tidak sepenuhnya kembali ke pengaturan awal pabrik.

Jadi yang bersifat pribadi ibarat sms, kontak telfon file-file yang tersimpan di memori internal dan juga termasuk referensi atau pin yang di aktifkan tidak terhapus.

Walau oppo a37f sudah di hard reset, jikalau hendak membuka hp tersebut tetap harus memasukan referensi atau pin.



Agar tidak praktis lupa jikalau hendak memasang referensi atau pin sebaiknya tidak usah menggunakan kunci yang terlalu rumit. Ada baiknya kita catat kunci tersebut di kertas atau di buku, kemudian di simpan baik-baik. jadi apabila kita lupa referensi atau pin yang di pasang di hp, kita mampu melihat kunci referensi atau kunci pin di catatan tadi. 


Mengapa Hard Reset Tidak Bisa Mengatasi Oppo A37f Lupa Pola

Mungkin banyak yang kebingungan lantaran hard reset tidak mempan untuk mengatasi oppo a37f lupa referensi atau lupa pin.

Bahkan anda sudah susah-susah mengunduh dan melaksanakan flash ulang firmware oppo a37f lewat kartu sd melalui recovery mode tapi tidak berhasil.

Flashing sukses, tapi setelah hp di nyalakan tetap harus memasukan referensi atau pin.

Memang untuk android tipe ini lain dari pada yang lain. sistem pertahanan keamanan data-data nya lebih di perketat.

Sehingga walau pun di lakukan hard reset lewat recovery mode, tidak akan menghapus semua data pengguna di dalam hp tersebut.

Tapi tidak usah panik, lantaran semua kasus pasti ada jalan keluarnya. saya sendiri pengguna oppo a37f, dan sesungguhnya hp saya ini belum pernah mengalami hal tersebut.

Akan tetapi saya pernah di mintain tolong teman untuk menangani kasus lupa referensi yang menimpa oppo a37f miliknya.

Awalnya saya sempat kebingungan, namun alhasil mampu menemukan solusinya berkat pencerahan dari teman saya sesama blogger dan alhasil kasus pada oppo a37f tadi mampu teratasi. Lantas bagaimana kah solusi nya?

Beginilah Cara Mengatasi Hp Oppo A37f Lupa Pola Atau Lupa Pin

Satu-satu nya cara mengatasi hal ini yakni melaksanakan flash ulang. Dan cara Flash Oppo A37f Untuk Solusi Lupa Pola Atau Lupa Password  harus di lakukan menggunakan komputer (pc) atau mampu juga menggunakan laptop.

Bukan flash manual lewat recovery mode atau lewat kartu SD. Jadi untuk mengatasi kasus lupa referensi ini tidak mampu di lakukan tanpa pc (komputer) atau laptop.

Karena untuk ketika sekarang ini pihak perusahaan oppo semakin memperkuat sistem tunjangan dan sistem keamanan data pada produk handphone yang mereka buat. salah satunya yakni handphone tipe a37f ini yang keluaran baru.

Maka dengan melaksanakan flash ulang hp oppo a37f ini sama artinya dengan memasukkan atau memasang firmware gres yang tentunya akan mengembalikan handphone ke pengaturan atau setelan standar pabrik.

Dengan demikian data-data dan pengaturan pengguna termasuk kunci referensi atau pin yang di aktifkan di hp tersebut tidak muncul lagi lantaran firmware lama otomatis  terhapus.

Dan handphone akan kembali ke keadaan ibarat awal kita membelinya. Tanpa ada referensi atau pin yang di aktifkan atau terpasang.

Demikian keterangan dari saya wacana cara mengatasi hp oppo a37f lupa referensi atau lupa pin. semoga membantu.  


0 Response to "Hp Oppo A37 Lupa Teladan Atau Lupa Pin, Begini Solusinya!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel