Cara Mengatasi Android Lupa Pola

Fakta kunci Pola 

Di jaman modern sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia ini memakai handphone berbasis android dan sebagian memakai basis iphone (ios).

Sebelumnya platform symbian sempat bertengger sebagai platform yang paling di minati, pada risikonya harus tergeser oleh platform android ini.

Bahkan pengguna android sekarang ini sangat 'membludak' sampai-sampai anak kecil yang masih sekolah di kursi SD pun sudah memakai android. LUAR BIASA!!! 

Dan secara umum orang akan memasang tumpuan atau kunci pin pada android nya.  untuk menjaga keamanan hp android dari hal-hal yang tidak di inginkan. 

walaupun ada sebagian yang mengunci hp memakai kunci pin, namun untuk sebagian besar  lebih memilih memakai kunci pola. Cara ini lebih simpel di banding memakai kunci pin.


Alasan Android Harus di Pasang Pola

Secara umum alasan orang memasang tumpuan ialah untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data-data dan yang ada di dalam handphone.

Agar data-data di hp tidak terhapus oleh orang lain. Dan jikalau menyimpan suatu belakang layar juga tidak simpel di ketahui orang lain.

Selain itu tujuan lain ialah menghindari pulsa tidak di pakai sembarangan oleh orang lain.

Namun harus hati-hati. jikalau memasang tumpuan atau kunci pin, harus selalu ingat kunci tersebut. Kalau kita lupa itu nama nya senjata makan tuan. 😀😀

Tidak sanggup di pungkiri problem lupa tumpuan masih sering di alami oleh sebagian besar pengguna.

Suatu hal yang masuk nalar sebagai manusia, pasti akan mengalami yang namanya LUPA. 

Kasus mirip ini justru sering terjadi pada hp  yang di pegang anak-anak. Belakangan ini saya sering di mintain tolong untuk menangani kasus lupa pola. Dan hampir semua hp tersebut ialah hp yang di pegang anak-anak.

"Bagaimana solusinya?"


Sebenarnya kasus mirip ini cara yang simpel adalah  di bawa saja ke tukang service.  Tapi ada baiknya mencoba untuk mengatasi sendiri problem tersebut. 


Bila android atau iphone mengalami suatu masalah, sebaiknya cari dulu solusinya di internet. Cari gosip dan cara mengatasi problem tersebut


Cara Mengatasi Android Lupa Pola 

Langkah Yang harus dilakukan ialah melaksanakan hard reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Cara ini berlaku pada handphone jenis android dan juga iPhone.

Secara umum caranya hampir sama pada sebagian android. Namun ada juga tipe handphone tertentu yang caranya agak berbeda. Seperti melakukan hard reset hp oppo a37.

Dengan mengembalikan handphone ke pengaturan pabrik.  Maka hp akan kembali mirip awal membeli tanpa ada kunci pin ataupun pola.

Untuk melaksanakan hard reset harus masuk ke hidangan recovery mode.

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu hidangan recovery mode. Di mana tempatnya dan bagaimana cara masuk ke hidangan tersebut.

Cara masuknya pun berbeda-beda untuk semua merk dan tipe hp. Tapi secara garis besar cara masuknya hampir sama. 

Berikut ini cara hard reset, solusi lupa tumpuan android :

  • matikan hp / handphone, hingga benar-benar off.

    Dalam keadaan off tekan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan.

    Setelah muncul logo segera lepaskan ke dua tombol tadi. Anda akan masuk ke hidangan recovery mode.

    Bila belum berhasil matikan kembali hp dan ulangi cara tadi. Tapi yang di tekan sekarang tombol volume down(-) dan tombol power

  • Setelah masuk recovery mode, pilih  factory reset /  hapus data / wipe data. Beda hp beda bahasa.

    Untuk menggulirkan pilihan gunakan tombol volume atas atau volume bawah. Dan untuk pilih atau oke gunakan tombol power.

    Tunggu hingga proses selesai. Setelah simpulan pilih reboot system now


Handphone akan restart kemudian masuk ke mode normal. Dan lihat hasilnya, kunci pin atau tumpuan sudah tidak muncul kembali.

Perlu di ingat setelah di lakukan hard reset semua data-data berupa file dan aplikasi yang tersimpan di memori internal akan terhapus.

Demikian penjelasan  mengenai cara mengatasi android lupa pola. 


0 Response to "Cara Mengatasi Android Lupa Pola"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel