Kecanggihan Huawei P20 Pro Dengan 3 Kamera Utama

T-DROID6 - Huawei akan mengumumkan keluarga smartphone andalannya yang akan datang di sebuah kegiatan khusus di Paris pada tanggal 27 Maret. Tapi sementara kita sudah tahu hal itu selama beberapa minggu, ada beberapa kebingungan mengenai apa sebutan untuk model yang akan diresmikan itu.

Sejauh ini GSM Arena mengasumsikan bahwa ponsel ini akan menjadi P20 Pro, lantaran itulah sketsa penamaan yang telah digunakan perusahaan di tahun-tahun sebelumnya, namun ternyata perangkat itu akan disebut Huawei P20 Pro. Hal ini telah diungkapkan oleh Huawei sendiri melalui sebuah papan iklan yang terlihat di Barcelona. Kota itu bukan kebetulan, lantaran MWC 2018 telah diadakan di sana minggu ini.
 Huawei akan mengumumkan keluarga smartphone andalannya yang akan datang di sebuah kegiatan k Kecanggihan Huawei P20 Pro dengan 3 kamera Utama
Huawei P20 Pro
Keunikan dari ponsel ini dilengkapi dengan tiga sistem kamera sekaligus. Dikembangkan oleh Leica, kamera P20 Pro dibekali sensor 40 megapiksel. Sensor ini kabarnya juga disandingkan bersama kamera telephoto 8 megapiksel dengan zoom hybrid. Dengan zoom hybrid, kamera ini bisa memperbesar gambar hingga 5 kali. Kecanggihan ini akan disematkan pada dual kamera utama.

Kamera triple-nya diperkirakan memiliki sensor utama 12 MP warna, sensor hitam dan putih 16 MP, dan lensa telefoto 16 MP. Aperture f/1.8 akan dibuat oleh setidaknya satu di antaranya, dan hal yang sama berlaku untuk OIS. Kamera ketiga ini akan membantu memperlihatkan kesan bokeh dengan perlindungan Laser Autofocus dan sensor IR-RGB. Berdasarkan teasernya, Huawei P20 Pro juga bisa menghasilkan video slow motion yang sempurna hingga 960 frame per detik pada resolusi 720p. Kecanggihan ini juga terdapat pada Samsung Galaxy S9. Informasi terbaru menyebutkan bila kamera P20 ini akan hadir dengan fitur yang cukup menggoda, yakni kemampuan merekam video super slow motion.

Spesifikasi lainnya yang tidak kalah mengagumkan yaitu layar OLED dengan resolusi 1080x2240 piksel. P20 Pro dilengkapi 128 GB penyimpanan internal dengan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB atau mungkin pilihan RAM dengan opsi tertinggi 8 GB dengan ROM 256 GB.. Bocoran selanjutnya menegaskan bahwa P20 membawa layar seluas 5,8 inci. Lalu untuk yang P20 Pro akan diberikan layar seluas 6,1 inci. Dengan resolusi 1080 x 2280 pixels TPS IPS LCD berlapis pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuat Huawei P20 Pro terasa sangat nyaman dan optimal ketika digunakan untuk  menjalankan game atau aplikasi.

Huawei P20 Pro disebut memiliki prosesor octa-core dari chipset HiSilicon Kirin 970 yang diklaim sanggup berlari dengan kecepatan 2,36 GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4 GB dengan ROM 64 GB. Tak hanya itu, kemampuan grafis P20 Pro terbilang lumayan dengan sokongan Mali-G72 MP12. Baterainya disebut-sebut akan berkapasitas 3.000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi pengisi daya cepat Fast Charging. Serta OS Anroid 8.0 Oreo dengan EMUI OS.

Lalu untuk sistem keamanan data, Huawei P20 Pro mengandalkan sistem keamanan pemindai sekaligus yakni sensor sidik jari Fingerprint dan sensor pemindai wajah Face Unlock yang bisa melindungi data secara optimal. Banderol harganya untuk Huawei P20 biasa seharga Rp 11,5 juta, sedangkan Rp 15,2 juta untuk P20 Pro.

Penutup

Smartphone Huawei P20 Pro sangat menarik bukan ? Dengan kemampuan pencahayaan dan perbesaran yang setara dengan kamera DSLR. Penasaran? Kita tunggu saja yah kehadirannya di Indonesia.

0 Response to "Kecanggihan Huawei P20 Pro Dengan 3 Kamera Utama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel