Pertama Di Dunia, Acer Luncurkan Tablet Dengan Chrome Os

T-DROID6 - Chrome OS biasanya dipakai di perangkat laptop, desktop, all in one (AiO) dan konvertibel. Namun kini ada tablet yang memakai Chrome OS sebagai sistem operasinya. Perusahaan asal Taiwan ini mengumumkan Acer Chromebook Tab 10 yang menjadi tablet pertama yang didukung sistem operasi berbasis cloud Google ialah Chrome OS. Tablet ini sekaligus menjadi yang pertama di dunia dengan basis Chrome OS.  Acer Chromebook Tab 10 ditenagai chipset OP1, chipset yang sama yang sebelumnya dipakai di laptop Samsung Chromebook Plus.

Tablet ini menunjukkan sebagian besar spesifikasi yang sebanding dengan iPad dan memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Apple, menyerupai stylus built-in. Didukung CPU Dual Core Cortex A72 dan Quad Core Cortex A53. Kinerjanya diperbantukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Chromebook Tab 10 dibekali dengan warna biru di kepingan belakang dengan dimensi seluas 172, 2 x238,2 x 9,98 mm dan bobot seberat 550 gram. Untuk bentangan layarnya sendiri ialah seluas 9.7 inchi dengan memakai layar jens LCD yang memiliki resolusi 2048 x 1536 Pixel.
Chrome OS biasanya dipakai di perangkat laptop Pertama di dunia, Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS
Foto: Gizmochina
Tablet ini turut dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP dibagian depan. Namun dipasangkan dengan speaker stereo. Menariknya lagi, tablet ini juga mendukung majemuk aplikasi Android. Fitur lainnya meliputi baterai yang diklaim dapat bertahan 9 jam dalam sekali pengisian daya, WiFi, Bluetooth 4.1, jack audio 3,5 mm, dan stylus Wacom EMR untuk navigasi yang lebih presisi.

Secara keseluruhan, Chromebook Tab 10 memiliki dimensi yang cukup ringkas, dengan ketebalan 9,98 mm dan bobot 550 gram. Yang cukup menarik, setiap unit Chromebook Tab 10 bakal datang membawa pelengkap berupa stylus buatan Wacom. Bukan sembarang stylus, tapi yang berteknologi EMR (electro-magnetic resonance), yang berarti stylus sama sekali tidak memerlukan baterai. Acer mengklaim bahwa perangkat ini akan tahan hingga 10 jam dengan sumbangan USB Tyoe C yang mendukung

Tentu saja yang menjadi daya tarik utama dari perangkat ini ialah sistem operasinya. Di samping itu, ke depannya Acer juga menjanjikan sumbangan atas konten augmented reality, spesifiknya Google Expeditions AR. DisplayPort sehingga dapat terhubung ke layar tambahan kalau dibutuhkan. Chromebook Tab 10 ini juga sudah mendukung Play Store, jadinya dapat menginstal aplikasi android. Selain itu, Tab 10 mendukung augmented reality di kelas menyerupai Google's Expeditions AR. Dukungan Stylus cukup bagus, tetapi yang paling terasa ialah pelengkap keyboard. Salah satu alasan utama mengapa Chromebook dan laptop Windows 10 yang murah sangat populer di kelas ialah lantaran ialah dibekali keyboard, masukan yang lebih disukai untuk merampungkan pekerjaan nyata. Acer telah mengkonfirmasi bahwa Chromebook Tab 10 akan tersedia secara komersial di Amerika Utara dengan banderol USD 329 atau setara dengan Rp 4,5 juta.

Kesimpulan: 
Itulah penjelasan ihwal Pertama kali di dunia, Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS. Informasi Chrome OS merupakan sistem operasi terbuka yang dirancang oleh Google Inc untuk berkerja secara ekslusif dengan aplikasi Web. Apakah Anda tertarik dengan tablet dari Acer? Kita tunggu saja peluncuran tablet dari Acer ini. Tapi, sayang sejauh ini masih belum ada informasi apakah Acer juga akan membawanya ke pasar Asia.

0 Response to "Pertama Di Dunia, Acer Luncurkan Tablet Dengan Chrome Os"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel