Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 Lengkap

Hard Reset Samsung Galaxy M10 - Diartikel ini kami akan membagikan sebuah artikel perihal cara hard reset samsung galaxy m10 serta sekaligus cara factory resetnya sekaligus. Hard reset sendiri sangat umum dilakukan untuk mengatasi aneka macam problem software pada sebuah ponsel khusunya Android.

Masalah umum yang mampu Anda atasi dengan cara hard reset yakni mengatasi lupa referensi samsung galaxy m10, lupa pin, bootloop dan permasalahan pada system yang lain. Pada intinya, hampir setiap teknisi ponsel mirip saya sendiri, selalu mengutamakan hard reset terlebih dahulu untuk mengatasi aneka macam problem software smartphone.

Jika memang sudah tidak mampu diatasi dengan hard reset maupun factory reset maka jalan yang selanjutnya harus dilakukan yakni dengan melaksanakan flashing ponsel.

Kamu juga telah membahas tentang Panduan Lengkap Cara Ngeflash HP Sendiri Semua Merk, silahkan Anda baca jikalau hard reset ini nanti tidak mampu mengatasi problem pada ponsel Anda.

Baiklah langsung saja kita masuk ke inti pembahasan kita kali ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10

Penting! Saya ingatkan untuk melaksanakan backup data terlebih dahulu sebelum Anda melaksanakan hard reset maupun factory reset. Sebab setelah proses reset tamat maka semua data yang ada pada Internal memori hp Anda akan hilang. Hp akan kembali kepengaturan pabrik sepenuhnya.

  • Pertama, matikan perangkat dengan menekan tombol power.
  • Setelah perangkat dalam kondisi mati, selanjutnya masuk ke mode recovery samsung dengan cara menekan Tombol Volume atas + Tombol Power secara bersamaan kemudian tahan selama beberapa ketika sampai muncul logo Samsung di layar.

  • Jika muncul gambar robot Android dengan gesekan pena “No Command”, ketuk layar untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil masuk ke Recovery mode, arahkan highlight ke hidangan wipe data/factory reset, kemudian pilih Yes untuk konfirmasi.
  • Jika proses reset sudah selesai, pilih reboot system now.
  • Perangkat akan melaksanakan booting dan Semua data dan pengaturan akan kembali mirip dari pabrik.
  • Done

Factory Reset Samsung Galaxy M10

  1. Pertama, buka Setting perangkat Samsung Anda
  2. Pilih General Management
  3. Selanjutnya ketuk hidangan Reset, kemudian pilih Factory Data Reset
  4. Setelah itu ketuk tombol Reset dan pilih tombol Delete All
  5. Tunggu prosesnya selama beberapa saat.
  6. Jika sudah, maka Samsung Galaxy M10 akan kembali ke setelan awal.
  7. Done

Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset Android

Nah mungkin bagi teman-teman yang memang masih awan dengan istilah-istilah dari sebuah system smartphone akan galau dengan kedua hal ini.

Bukankah sama saja? Sama-sama menghapus data dan mengembalikan ponsel kesetelan awal bukan?

Memang pernyataan diatas tidak mampu disalahkan. Namun, juga tidak mampu dibenarkan seratus persen. Sebab keduanya memang memiliki perbedaan yang saya rasa cukup signifikan. Dan saya akan coba akan membahas hal tersebut disini, secara singkat namun tetap diusahakan mampu Anda pahami dengan baik.

Hard Reset Samsung Galaxy M10 adalah, sebuah cara yang dilakukan untuk menghapus sebuah data pada smartphone dengan tujuan mengembalikannya ke pengaturan awal pabrik. Yang membedakannya dengan factory reset adalah, hard reset mampu tetap dilakukan meski ponsel Anda dalam keadaan terkunci. Nah biasanya ketika seseorang lupa referensi atau pin, mereka akan mereset menggunakan cara ini.

Factory Reset Samsung Galaxy M10 adalah, sama mirip halnya diatas. Sama-sama dilakukan dengan tujuan mengatur ulang ponsel ke pengaturan pabrik. Namun Factory Reset tidak mampu dilakukan jikalau Anda lupa referensi atau pin. Sebab untuk melakukannya Anda perlu masuk ke hidangan pengaturan smartphone terlebih dahalu.

Dengan membaca artikel diatas, secara tidak langsung Anda sudah menerima ilmu yang mampu dikatakan yakni sebuah rahasia dapur seorang teknisi ponsel. Sebab dengan membaca artikel diatas, Anda sudah mampu mengatasi beberapa problem ringan pada software smartphone mirip mengatasi samsung galaxy m10 lupa pola, lupa pin, lemot, hang bahkan bootloop.

Biasanya seorang teknisi memang mengandalkan cara ini untuk mengatasi aneka macam problem mirip diatas. Selain simple memang cukup simpel dilakukan.

Namun yang juga harus menjadi catatan adalah, smartphone ketika ini sudah menerapkan system keamanan yang lebih baik. Pada smartphone model terbaru, sebelum Anda melaksanakan hard reset, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengingat email google dan passwordnya yang telah login di smartphone tersebut.

Sebab setelah hard reset tamat biasanya Anda akan diminta login ke akun Google yang sebelumnya sudah login ke smartphone tersebut.

Namun jikalau tidak mengingatnya, Anda tetap mampu mengatasinya dengan cara bypass frp. Nah untuk yang satu ini akan dibahas secara terpisah ya. Untuk itu tetap simak blog ini untuk update artikel-artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel