7 Fitur Bawaan Xiaomi Yang Jarang Kau Ketahui

Siapa sih yang tak kenal dengan merek smartphone Xiaomi? Hampir semua pengguna smartphone di Indonesia mengenal dan juga menggunakan smartphone buatan perusahaan asal Beijing ini. Selain dibandrol dengan harga murah, desain yang keren dan juga fitur pribadi yang di sematkan pada hp xiaomi yakni beberapa alasan kenapa pengguna smartphone memilih hp Xiaomi.

Nah, untuk urusan fitur pribadi ternyata memang benar-benar ada lho beberapa jenis fitur yang hanya tersedia di hp Xiaomi. Bahkan smartphone lain sekelas iPhone atau Samsung pun tidak menyediakannya, Fitur apa saja yang dimaksud? Simak pribadi deh.


1. Second Space (ruang kedua)

   Siapa sih yang tak kenal dengan merek smartphone Xiaomi 7 Fitur Bawaan Xiaomi yang Jarang Kamu Ketahui
©techsarjan.com

Cuma di smartphone Xiaomi kamu mampu menemukan fitur ini. Dengan mengaktifkan fitur Second Space, pengguna smartphone Xiaomi akan serasa menggunakan 2 smartphone dalam 1 ponsel, pengguna juga memiliki keleluasaan dalam menyesuaikan pengaturan second space sesuai selera masing-masing. Satau kelebihan lainnya ketika mengaktifkan fitur ini yakni pengguna mampu menyembunyikan data penting sampai tidak mampu diakses oleh orang lain.

Untuk mengaktifkan fitur second space, kamu mampu masuk ke Settings kemudian cari opsi Second Space(ruang kedua) dan klik Creat Second Space. Jika ruang kedua berhasil dibuat, selanjutnya kamu mampu melakukan pengaturan pada menu tersebut sesuai dengan seleramu.

2. Dual Apps


Fitur spesial kedua yang cuma mampu dinikmati oleh kamu pengguna hp Xiaomi yakni Dual Apps. Tidak mirip smartphone lain yang harus mendownload aplikasi tambaha untuk men clone aplikasi, smartphone xiaomi sudah tersemat aplikasi ini, cara kerjanya juga cukup unik yakni dengan menggandakan setiap aplikasi yang terdapat di dalamnya. Jadi, dengan fitur ini kamu mampu membuat dua akun WhatsApp dalam satu perangkat yang sama, begitu juga dengan akun aplikasi sosial media lainnya.

Untuk menikmati fitur ini hp xiaomi kamu sudah terinstal MIUI 8, dan untuk menggunakannya kamu cukup masuk ke pengaturan kemudian pilih menu Dual Apps. Selanjutnya kamu tinggal pilih aplikasi mana yang ingin kamu gandakan.

3. Child Mode(mode anak)

   Siapa sih yang tak kenal dengan merek smartphone Xiaomi 7 Fitur Bawaan Xiaomi yang Jarang Kamu Ketahui
©sarilah.biz

Gak mampu dipungkiri bila smartphone kini sudah mulai digunakan juga sama anak-anak. Sayangnya, konten di dalam smartphone sebagian besar masih belum cocok untuk anak kecil. Karena itulah Xiaomi menghadirkan fitur kece nan bermanfaat bernama Child Mode.

Fitur child mode ini diyakini sebagai yang pertama hadir di smartphone. Cara mengaktifkannya simpel banget, kamu hanya perlu pergi ke menu Settings kemudian tekan Child Mode untuk mengaktifkan. Setelah itu, kamu mampu pilih aplikasi apa saja yang cocok untuk si kecil. Gampang dan bermanfaat kan?

4. Quick Ball

   Siapa sih yang tak kenal dengan merek smartphone Xiaomi 7 Fitur Bawaan Xiaomi yang Jarang Kamu Ketahui

Siapa bilang flying Home Button(tombol pintasan mengambang) cuma dimiliki oleh iPhone? Xiaomi juga punya lho, tapi namanya Quick Ball. Mirip fitur flying Home Button yang ada pada iPhone, Quick Ball mampu kamu atur shortcut aplikasinya sesuai kebutuhan dan mampu dipindah-pindah juga lokasinya.

Buat yang masih belum paham cara mengaktifkan Quick Ball, kamu mampu mengaktifkanya melalui menu Settings kemudian Pengaturan pelengkap dan pribadi saja aktifkan Quick Ball. Selanjutnya kamu tinggal pilih shortcut aplikasi apa saja yang mau kamu masukkan ke menu Quick ball ini. Gampang bukan.


5. One Handed Mode

Add caption

Fitur ini diklaim baru tersedia hanya pada smartphone Xiaomi saja. Jadi, dengan fitur One Handed Mode ini pengguna mampu mengakses layar smartphone Xiaomi-nya dengan menggunakan satu tangan saja. Cara mengaktifkan fitur ini juga mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu Settings kemudian pilih menu One Hand Mode kemudian sesuaikan ukuran yang kamu kehendaki.

6. Screnshoot dalam format yang panjang

Satu lagi fitur menarik yang hanya ada di Hp Xiaomi yakni screenshoot dalam format yang cukup panjang. Jika di smartphone lain cuma mampu screenshoot dalam ukuran satu layar, di Xiaomi kamu mampu screenshoot satu halaman penuh yang kadang halamanya mampu sampai minimal 2 halaman.

Cara mengaktifkan menu ini yakni lewat Settings > Screnshoot. Jika sudah aktif, kamu mampu screenshot dengan cara menempelkan 3 jari ke layar dan geser sampai selesai.

7. Editing video

Sama mirip iPhone yang memiliki fitur aplikasi iMovie, Xiaomi juga punya fitur editing video yang terpasang built-in di menu Gallery. Dengan fitur ini kamu sebagai pengguna Xiaomi mampu menambahkan filter, subtitle, audio dan lain sebagainya. Gak perlu aplikasi pihak ketiga bukan?


Itulah tujuh fitur spesial yang cuma tersedia di smartphone Xiaomi dan gak mampu kamu temui di smartphone lain.

0 Response to "7 Fitur Bawaan Xiaomi Yang Jarang Kau Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel