Cara Instal Android Studio Di Pc Dengan Mudah

Tips Komputer - Android Studio merupakan IDE resmi Android. Android Studio ini beretujuan untuk perangkat Android guna mempercepat pengembangan dan membantu membuat aplikasi berkualitas tinggi untuk setiap perangkat Android ibarat hal nya Ponsel berbasi Android.

Android Studio menyampaikan alat bantu yang dibuat khusus untuk pengembang Android, dalam hal ini meliputi pengeditan instruksi dengan lengkap, debugging, uji coba/pengujian, dan alat pembuatan profil/account. Bagi anda yang sedang ingin mencar ilmu membuat aplikasi android di PC, sebelumnya ada beberapa hal yang harus diketahui alasannya yaitu yaitu anda membutuhkan beberapa langkah yang harus diikuti. Simaklah terus pada artikel selanjutnya dibawah ini:

1. Download terlebih dahulu ANDROID STUDIO
2. Jalankan file .exe yang telah di download tadi
3. Ikuti petunjuk instal wizard, siapkan ibarat tool SDKyang dibutuhkan pada system windows, dan bila terjadi masalah/error lakukan langkah dibawah ini
Pilih hidangan Start > Computer > System Properties > Advanced System Properties. Lalu buka tab Advanced > Environment Variables dan tambahkan variabel sistem yang baru JAVA_HOME yang menunjuk ke folder JDK Anda, misalnya C:\Program Files\Java\jdk1.8.0_77

4. Jika sudah final update dan segala macem tampilannya akan ibarat ini
Biasanya pada saat instalasi Android Studio telah final dan saat aplikasi di jalankan maka akan ada beberapa update file yang dibutuhkan ibarat tool SDK dan lain sebagainya, lakukan update dan instal tool SDK tersebut dalam Komputer PC anda.

Begitulah ulasan singkat tentang bagaimana cara instal Android Studio di PC Anda. Semoga tutorial ini sanggup bermanfaat.

0 Response to "Cara Instal Android Studio Di Pc Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel