Blackberry, Smartphone Paling Tidak Diminati Di As

 

       Publik Amerika tampaknya akan menjadi pasar yang tidak akan mungkin dikuasai oleh Blackberry. Setidaknya, hal ini dibuktikan oleh sebuah survey. Seperti yang dilansir oleh AllThingsD (11/4), dalam sebuah jejak pendapat yang dilakukan oleh Surveymonkey, diketahui bahwa persentase orang Amerika yang tidak ingin memiliki smartphone dengan brand tertentu.

      Para responden dimintai pendapatnya mengenai fitur apa saja yang mereka harapkan dari sebuah smartphone dan di perangkat mana mereka menemukannya. Hasilnya, BlackBerry muncul sebagai peringkat satu yang paling tidak diminati.

 

Dari hasil survei ini, BlackBerry menerima angka yang sangat tinggi, yaitu 71, 4 persen. Angka ini tidak sanggup diungguli, siapapun bahkan bila persentase android dan iphone digabungkan.
Memang selama ini Android dan Apple memiliki kiprah duopoli yang sangat elok di pasar smartphone. Namun, dengan angka ini, nampaknya akan sangat mustahil bagi BlackBerry untuk sanggup menguasai atau setidaknya menerima kawasan di AS.

Hal ini cukup unik bila dibandingkan dengan apa yang terjadi di Indonesia. Sebagai pembanding, Indonesia merupakan satu dari tiga konsumen terbesar BlackBerry sebelum munculnya BB10.
Hal ini menerangkan bahwa BlackBerry sangat diminati oleh publik dalam negeri. Hal ini sangat bertentangan dengan apa yang ditunjukkan warga Amerika Serikat.
Mungkin saja, publik kita sudah terlanjur terperangkap dengan teknologi BBM (BlackBerry Messenger) yang disediakan BlackBerry. Meskipun  dikatakan ketinggalan zaman, nyatanya Indonesia pernah tercatat sebagai pengguna layanan BBM terbesar sedunia.

Entah bagaimana dengan BlackBerry 10 dikala ini. Jika dilihat dari produk pertama, Z10, masyarakat pun nampaknya masih memperlihatkan ketertarikannya.
Hal ini setidaknya terlihat dari banyaknya operator seluler yang mau mengadakan jadwal bundling meskipun perangkat terbaru BlackBerry ini masih terbilang sangat mahal.


Source : www.merdeka.com (Jum'at 12 April 2013)

0 Response to "Blackberry, Smartphone Paling Tidak Diminati Di As"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel