Cara Setting Dan Memakai Vpn Bawaan Hp Android

Bagi kalian yang sudah bersahabat dengan dunia digital mungkin paham ihwal apa itu VPN serta cara setting VPN bawaan di smartphone Android kalian. Tapi untuk kalian yang belum tau apa itu VPN, maka saya akan coba jelaskan sedikit.

 Bagi kalian yang sudah bersahabat dengan dunia digital mungkin paham ihwal apa itu VPN serta Cara Setting dan Menggunakan VPN Bawaan HP Android

Virtual Private Network atau biasa kita singkat VPN yakni sebuah teknologi komunikasi yang menggunakan koneksi pribadi (private) yang mampu terhubung ke sebuah jaringan publik.

Dengan menggunakan VPN, kamu seperti membuat jaringan di dalam sebuah jaringan, atau yang biasa disebut dengan tunnel (terowongan). Dan dengan itulah kamu tetap mampu mengakses jaringan publik.

Hebatnya lagi, jaringan yang terbentuk oleh VPN bersifat pribadi, artinya jaringan yang di mana tidak semua orang mampu mengaksesnya. Bahkan, data yang dikirim oleh jaringan VPN akan terenskripsi secara otomatis sehingga kemudian lintas jaringan tetap menjadi diam-diam meskipun kamu mengaksesnya melalui jaringan publik.


Cara Setting dan Menghubungkan VPN di Android


Dalam penggunaanya, VPN pastinya menggunakan salah satu dari empat protokol teknologi jaringan yang akan membantu kinerja VPN untuk memproses otentikasi, dan protokol tersebut yakni :


  1. IPsec (IP security)
  2. SSL (Secure Sockets Layer) dan TLS (Transport Layer Security)
  3. PPTP (Point-To-Point Tunneling Protocol)
  4. L2TP (Layer 2 Tunneling Protocol)

Untuk penjelasan yang lebih detil mengenai vpn kamu mampu mencari tahunnya digoogle.

Internet Gratis Dengan VPN

Apakah mampu internetan gratis pake VPN ?Jawabannya yakni bisa, itupun selama celah atau bug operator yang tersedia masih belum diperbaiki.

Operator seluler biasanya menggunakan port tertentu untuk billing dan perhitungan data yang terkapai oleh user. Nah celah inilah yang dimanfaatkan.

Singkatnya dengan menghubungkan susukan port tertentu ke VPN server, dan Selagi port yang dihubungkan tidak melewati perhitungan billing maka data yang keluar masuk tidak dihitung oleh operator dan hal itulah yang menjadikan susukan internet gratis.

Tidak hanya sebatas imternet gratis, VPN juga mampu kamu gunakan untuk mengakses situs-situs yang diblokir pemerintah serta internet positif.

Cara Setting VPN di Android


Setelah sedikit tahu ihwal apa itu VPN?, sekarang masuk ke topik utama yakni cara setting VPN di Hp Android tanpa perlu menginstall aplikasi pelengkap yang hanya bikin memory ponsel kamu berkurang.

Bagaimana cara seeting VPN bawaan hp Android? Oke, silahkan ikuti langkah demi langkahnya semoga vpn android kamu mampu terkoneksi dengan benar.

Step 1 - Buka menu Setting pada HP Android

Step 2 - Pilih VPN yang ada di daftar menu setting

Step 3 - Disana akan ada Airplane mode, Default SMS app, Terthering, VPN, Cellular Network, dan lain-lain menyesuaikan dengan ponsel yang teman-teman gunakan. Pilih menu VPN untuk masuk langkah selanjutnya.

Step 4 - Jika kalian belum pernah mengaturnya, maka hanya akan menjumpai halaman kosong di tahap ini. Pilih 3 titik yang ada di pojok kanan atas.

Selanjutnya akan tampil beberapa pilihan, kamu pilih saja "Add VPN Profile" untuk menambahkan pengaturan VPN ke Android.

Step 5 - Selanjutnya isi form yang ada dengan data menyerupai dibawah ini :

  • Name : VPNGratis
  • Type : PPTP
  • Server Address : us1.vpnbook.com
  • Nama : ............
  • Password : ............
 Bagi kalian yang sudah bersahabat dengan dunia digital mungkin paham ihwal apa itu VPN serta Cara Setting dan Menggunakan VPN Bawaan HP Android

Untuk menerima VPN Server Address lainnya menyerupai :
euro217.vpnbook.com ( Europe )
euro214.vpnbook.com ( Europe )
us1.vpnbook.com ( US ) 
us2.vpnbook.com ( US ) 
ca1.vpnbook.com ( Canada ) 
de233.vpnbook.com ( Gemarny ) 

Kamu mampu mencarinya di situsnya pribadi yakni http://vpnbook.com

 Bagi kalian yang sudah bersahabat dengan dunia digital mungkin paham ihwal apa itu VPN serta Cara Setting dan Menggunakan VPN Bawaan HP Android

Pengaturan ini mampu teman-teman sesuaikan dengan layanan VPN yang digunakan. Berhubung disini kita sedang belajar cara menggunakan vpn, maka saya sediakan layanan vpn gratis yang disediakan oleh vpnbook

Step 6 - Tap tombol Save untuk menyimpan konfigurasi jikalau sudah terisi.

Pada tahap ini kita sudah simpulan untuk urusan setting VPN. Selanjutnya yakni mengetes hasil dari pada racikan yang telah kamu buat. Caranya kamu tinggal ikuti langkah berikut :

Step 1 - Masuk ke menu VPN menyerupai pada langkah nomor 4 diatas. Nanti akan tampil profil yang sebelumnya kita buat.

Step 2 - Tap pada profil vpn yang telah kamu buat kemudian tunggu sampai vpn terkoneksi dengan benar, cirinya pada kafe status akan muncul gambar kunci.


Selesai! Smartphone Android kamu sekarang sudah teknokeksi dengan VPN dan siap digunakan untuk browsing dan berselancar di dunia maya dengan aman.

Bagaimana Cara Disconnect?
Seperti sebelumnya, untuk memutuskan sambungan vpn juga kurang lebihnya sama saja caranya, yaitu:

  1. Masuk ke Settings
  2. Pilih More
  3. Masuk ke VPN
  4. Tap profil VPN service yang sedang kamu gunakan
  5. Kemudian pilih Disconnect

Mudah sekali bukan cara setting dan konek VPN di Android? Jika artikel ini bermanfaat, bantu kami dengan share artikel ini. Selamat mencoba

0 Response to "Cara Setting Dan Memakai Vpn Bawaan Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel