Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri - Penyebab komputer sering Restart Sendiri pernah saya alami lalu saya mulai mengecek satu persatu pada komponen tersebut apa yang mengakibatkan terjadinya sering restart sendiri? Banyak sekali penyebab pada komponen komputer yang mengakibatkan komputer sering restart sendiri dan rata-rata setalah saya cek ada beberapa komponen yang memang sering menjadi duduk persoalan pada persoalan ini dan juga pasokan listrik yang tidak stabil atau kurangnya daya listrik juga mampu berakibat buruk pada PC anda.

Berikut adalah beberapa Penyebab dan Tips Cara Mengatasi Komputer Restart dengan sendiri :

1. Komputer sering restart karena Processor kepanasan

Processor yang kepanasan (overheat) gunakan/ganti Fan/Kipas Processor yang baik pada cuilan Pendingin (Cooler) Processor.

2. Komputer sering restart karena Power Supply kurangnya daya listrik

Carilah Power Supply yang baik caranya anda mampu lihat dari berat dikala ditimbang mana yang lebih berat dari power suply abal-abal dan tentunya harga yang menjadi patokan untuk power supply yang terbaik.

3. Komputer sering restart karena VGA Card rusak
Rusaknya cuilan VGA Card juga mampu mengakibatkan PC kita restart sendiri jadi pastika Cek VGA Card Onboar dan Cek VGA Ekternal yang terdapat pada slot PCI Express/AGP.

4. Komputer sering restart karena Hardisk bad sector

Hardisk rusak disebabkan oleh bad sector didalamnya mampu menjadi penyebab komputer menjadi restart sendiri, hang, dan lain-lain.

5. Komputer sering restart karena RAM rusak

Inilah yang sering terjadi jikalau RAM yang rusak juga mampu mengakibatkan komputer sering restart jadi sebaiknya ganti RAM anda jikalau komputer sering restart sendiri.

Demikianlah Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri, mohon maaaf apabila ada kekurangan dan semoga apa yang telah saya sampaikan mampu memiliki kegunaan dan bermanfaat. 

Terima kasih.
 

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel