Inilah Beberapa Tips Cara Mengatasi Komputer Tidak Mau Menyala

Jika anda pernah mengalami Komputer/Laptop anda tidak mau menyala? Banyak faktor yang mengakibatkan komputer tidak mau menyala sama sekali setelah anda beberapa kali mencabut kabel listrik pada colokan stop kontaknya, atau terjadinya eror pada motherboar karena setingan yang tidak benar pada bios, ataupun power suply yang sudah usang dan rusak.

Berikut dibawah ini solusi untuk mengatasi duduk kasus Komputer Anda Tidak Mau Menyala:
1. Periksa colokan listrik di rumah anda coba dengan testpan
2. Periksa kabel power
Kabel AC kurang baik atau dari colokan power suply komputer anda (kalau jelek ganti dengan yang baru)
3. Periksa power suply
Untuk mengetahui power supply yang rusak caranya sangat mudah, anda tinggal lihat kipas power supply tepat dibagian belakang cpu apakah berputar atau tidak, bila kipas tidak berputar sama sekali, itu artinya pasokan listrik tidak mengalir sama sekali.
4. Coba bersihkan RAM dengan penghapus (caranya gosok saja dengan penghapus belahan pin yang berwarna keemasan menyerupai tembaga).
5. Motherboar sudah rusak
Jika Motherboard anda rusak hal ini mampu mengakibatkan komputer tidak menyala sama sekali. Kerusakan motherboard mampu disebabkan oleh komponen yang juga mengalami kerusakan menyerupai pin komponen yang mengalamai overheat, sehingga membuat PCB motherboard rusak parah. Atau mampu juga chipset dari motherboar itu yang rusak.

Itulah tips untuk mengecek komputer tidak mau menyala, karena mengingat umur komputer juga sudah bacin tanah jadi masuk logika saja jikalau misalkan komponen tersebut harus di upgrade ke generasi sekarang ini. Mohon maaf apabila aada kekurangan dan smoga apa yang telah saya sampaikan mampu berguna dan bermanfaat.

Terima kasih..

0 Response to "Inilah Beberapa Tips Cara Mengatasi Komputer Tidak Mau Menyala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel