4 Aplikasi Chating Yang Gak Kalah Kondusif Dari Whatsapp

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp? 
Menurut catatan laman forbes, aplikasi Whatsapp atau yang sering juga disebut WA, menjadi aplikasi sosial yang diunduh mencapai 779 juta kali.

 Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp 4 Aplikasi Chating Yang Gak Kalah Aman Dari WhatsApp
©urbanasia.media

Akan tetapi aplikasi Whatsapp masih memiliki kekurangan di beberapa area yang dilupakan dan mampu mengakibatkan keamanan privasi penggunanya terancam.

Nah, untuk Sobat Infoin yuk... yang mungkin sudah mulai bosan dengan aplikasi Whatsapp sebagai media chatting dan ingin mencoba aplikasi serupa, berikut ini 4 aplikasi yang wajib Sobat coba.

1. Callind (Calling Indonesia)


Dibuat Perempuan seorang anak negeri asal Kebumen, Callind atau singkatan dari Calling Indonesia merupakan aplikasi chatting ibarat mengirim pesan, telepon, video call dan menyebarkan beragam file dalam aplikasi. 
Menawarkan fitur chatting ibarat mengirim pesan, telepon, video call dan menyebarkan beragam file dalam aplikasi. Kemudian dilengkapi juga dengan fitur untuk memasang iklan dan layanan jual beli produk yang memudahkan dalam program ekonomi.

Dalam keterangan aplikasi di Google Play Store yang dirilis pada Mei 2016 itu dikembangkan untuk menjawab kebutuhan berkomunikasi, bukan hanya sekadar untuk chat saja. Callind di buat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat yang terus berkembang dan menginginkan yang baru.

2. StealthChat: Private Messaging


Aplikasi chatting buatan perusahaan aplikasi lokal Rockliffe asal Indonesia ini menunjukkan fitur keamanan yang mampu di bilang cukup maksimal. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki tingkat keamanan langsung yang cukup tinggi. 
Selain fitur enkripsi pesan, panggilan suara, serta file, dan gambar aplikasi ini juga memiliki dukungan untuk terhapus secara otomatis. Jadi, StealthChat tidak menyimpan informasi percakapan baik berupa pesan, panggilan, gambar, atau buku telepon di server. Seluruhnya terenkripsi bahkan sejak data percakapan dikirim, sehingga tidak ada yang mampu menguping komunikasi melalui StealthChat. 
Tidak hanya itu aplikasi ini juga tidak mampu di screenshot oleh penerima pesan, sehingga cukup aman, loh sobat.

3. LINE


Aplikasi pesan LINE merupakan aplikasi pesan yang kompleks. Menyediakan fitur bertukar pesan, panggilan bunyi dan video, stiker menarik dan mampu di gunakan sebagai alat pembayaran. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer LINE Corporation.

Untuk sobat yang sudah mengunduhnya pasti tahu bahwa plikasi ini khas dengan stiker beruang. Dalam keterangan aplikasi yang di muat di Google Play Store, aplikasi yang dirilis Juni 2011 itu, sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta kali, mungkin salah satu di antaranya Sobat Infoin yuk juga.

4. Telegram


Telegram merupakan aplikasi pesan besutan developer Telegram FZ-LLC. Aplikasi ini menjadi olah pesan instan murni, sederhana, cepat, aman, dan mampu sinkron dengan semua perangkat.

Dalam Google Play Store, Telegram ialah aplikasi perpesanan tercepat yang menghubungkan orang-orang melalui jaringan pusat data yang unik dan terdistribusi di seluruh dunia. Dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif dalam empat tahun.

Selain bertukar pesan sesama pengguna, aplikasi telegram juga mampu saling mengirim media dan file, tanpa batasan pada jenis dan ukurannya. Seluruh riwayat obrolan yang sudah berlalu tidak memerlukan ruang disk pada perangkat, dan akan disimpan dengan aman di cloud Telegram selama pengguna masih membutuhkannya.

Sobat infoin yuk apa kalian penasaran dan mau pindah dari whatsap? Dan mau coba aplikasi yang mana? Silakan cari di Google playstore ya sobat.

0 Response to "4 Aplikasi Chating Yang Gak Kalah Kondusif Dari Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel